ISRAEL TUDING ELON MUSK

Gegara Hal Ini Israel Tuding Elon Musk Antisemit

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 20 Mei 2023 | 11:58 WIB
Elon Musk (SinPo.id/ Twitter)
Elon Musk (SinPo.id/ Twitter)

SinPo.id - Israel menuduh pemilik Twitter, Elon Musk bersikap antisemit (membenci Yahudi). Tuduhan itu dilontarkan setelah dia mengatakan seorang pengusaha dan dermawan Yahudi membenci kemanusiaan.

Sehari sebelumnya, Musk bercuit bahwa orang yang selamat dari Holocaust, George Soros "membenci kemanusiaan" dan mengingatkannya pada Magneto. Magneto diketahui merupakan sosok jahat dalam seri X-Men Marvel.

"Cuitan Musk itu, frasa 'orang Yahudi' menjadi trending topik di Twitter," kata Kementerian Luar Negeri Israel, dikutip dari Anadolu, Sabtu, 20 Mei 2023.

Kemlu Israel juga mengatakan pernyataan Musk tentang Soros, 92 segera mengarah pada teori konspirasi antisemit di Twitter. Pernyataan Musk muncul beberapa hari setelah perusahaan investasi Soros mengungkapkan telah menjual seluruh kepemilikan saham Tesla.

Beberapa kelompok Yahudi baru-baru ini juga menuduh Musk tidak berbuat banyak untuk mengekang apa yang mereka gambarkan sebagai antisemitisme di Twitter setelah dia membelinya pada Oktober lalu. Namun, ini adalah pertama kalinya Israel secara resmi dan langsung menuduh Musk bertindak antisemit.sinpo

Komentar: