ANGKOT TERBAKAR

Diduga Korsleting, Angkot Penuh Penumpang Terbakar di Jatinegara

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 21 Mei 2023 | 13:59 WIB
Angkot terbakar di Cipinang Besar, Jatinegara (SinPo.id/ beritajakarta)
Angkot terbakar di Cipinang Besar, Jatinegara (SinPo.id/ beritajakarta)

SinPo.id - Sebuah mobil angkutan umum 04  jurusan Rawasari-PGC terbakar di Jl DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Mei 2023 malam. Kebakaran diduga akibat korsleting pada aki mobil. 

Kasi Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran angkutan umum 04 malam tadi sekitar pukul 20.38. Untuk melakukan penanganan, dikerahkan sebanyak dua unit mobil pemadam. 

"Total 10  personel dilibatkan dalam proses pemadaman," kata Gatot dikutip dari laman resmi Pemprov DKI, Minggu, 21 Mei 2023.

Dijelaskan Gatot, saat kejadian angkot tengah mengangkut penumpang dari arah PGC. Tiba-tiba, mobil yang tengah melintas di Jl DI Panjaitan, mengeluarkan asap dari bagian bawah. 

Melihat asap, sang sopir yang berinisial HT langsung menepikan mobil. Tidak lama setelah menepi, api menyala kemudian membakar, lalu menyebar ke seluruh bagian mobil. 

Beruntung, sebelum api membesar sopir dan 11 penumpang yang ada dalam mobil segera menyelamatkan diri keluar dari kendaraan ini.

"Proses pemadaman sekitar 15 menit," tandasnya.sinpo

Komentar: