pemilu 2024

Muzani Berharap Kenaikan Elektabilitas Gerindra Jadi Pelecut Kerja Politik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 23 Mei 2023 | 18:20 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap kenaikan elektabilitas partainya di hasil survei Litbang Kompas untuk menggenjot kerja-kerja politik internal agar meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Kami berharap hasil Survei Litbang Kompas hari ini bisa dijadikan acuan dan penyemangat dalam kerja-kerja politik seluruh struktur dan kader Gerindra di seluruh Indonesia karena hasil akhir yang menentukan kemenangan sebuah partai politik adalah di pemilu," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Dia menyebut hasil Survei Litbang Kompas tersebut menunjukkan apa yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan kader selama ini sudah pada jalur jalan yang benar.

Meski demikian, Muzani mengingatkan survei adalah potret atau gambaran keadaan pilihan politik pada saat survei dilakukan. Sehingga, hasil survei saat ini belum tentu menggambarkan hasil pemilu yang baru akan digelar pada 14 Februari 2024.

Untuk itu, dia berharap seluruh kader Partai Gerindra tetap menjadikan kepentingan rakyat sebagai tujuan perjuangan.

"Dan dalam bertindak jangan jauh-jauh dari rakyat apalagi meninggalkan atau mengkhianati rakyat. Dan itu yang akan terus kami pegang dalam berjuang," ucapnya.

"Gerindra harus menjadi partai politik yang terus memperjuangkan aspirasi pedagang, petani, UMKM, buruh, tenaga honorer, tukang ojek, nelayan, dan rakyat pada umumnya," timpal Wakil Ketua MPR itu.

Menurut dia, selama kader partainya menjalankan hal-hal tersebut maka perjuangan Partai Gerindra akan tetap mendapatkan kepercayaan rakyat.

"Karena keberhasilan sebuah partai politik terletak pada keberhasilan dalam memperjuangkan apa yang dikehendaki rakyat dalam menegakkan kebenaran, keadilan, dan kesejahteraan," kata dia.

Tak hanya itu, Muzani mengingatkan para kader Partai Gerindra untuk sentiasa menjaga perkataan di tengah tahun politik saat ini.

"Berkatalah yang benar. Jika tidak bisa, lebih baik diam karena dari perkataan itu terkadang seseorang dapat tergelincir karena tidak mampu menjaga perkataan yang benar atau yang baik," kata dia.

Muzani menekankan upaya dan semangat perjuangan untuk berbuat kebaikan demi rakyat dan negara tidak boleh padam. Sekalipun cobaan dan tantangan selalu ada.

"Bahwa apa yang selama ini digariskan oleh ketua umum sudah benar dan mendapat respons yang positif dari rakyat. Tapi kita jangan jemawa, jangan sombong, apalagi takabur karena survei belum menggambarkan hasil pemilu yang sesungguhnya," kata Muzani.

Hasil survei Litbang Kompas teranyar pada 29 April-10 Mei 2023 menunjukkan elektabilitas Partai Gerindra mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjadi 18,6 persen dari yang sebelumnya pada Januari 2023 sebesar 14,3 persen.sinpo

Komentar: