Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi, Cak Imin: Nyerempet Koalisi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 23 Mei 2023 | 19:48 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Tim Media)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresiden. Salah satunya, terkait koalisi partai politik (parpol).

"Kemarin itu ekonomi, hasil kunjungan ke Jepang, terus ya nyerempet-nyerempet koalisi lah," ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin menyampaikan perkembangan koalisi. Menurut dia, Jokowi menyambut baik laporan tersebut.

"Ya saya laporkan kita jalan terus koalisi PKB-Gerindra jalan terus. Saya laporkan ke Presiden juga pertemuan-pertemuan kiai mendukung koalisi," kata dia.

Cak Imin memastikan tidak ada kalimat dukungan dari Jokowi. Jokowi hanya dipastikan mengapresiasi perkembangan koalisi tersebut.

"Ya tidak ada kalimat mendukung, tapi ya mempersilakan jalan," kata dia.

Sebelumnya, Cak Imin bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan kemarin. PKB mengungkapkan pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi.

Selain halalbihalal, pertemuan itu juga membahas politik. Jokowi bahkan mengapresiasi koalisi yang dibentuk PKB dan Gerindra.

"Halalbihalal sekaligus update berbagai perkembangan politik, termasuk juga mengawal pemerintah Pak Jokowi. Pak Jokowi mengapresiasi koalisi PKB dengan Gerindra," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid.sinpo

Komentar: