Gegara Helm, Dua Remaja Terlibat Duel Senjata Tajam di Koja

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 24 Mei 2023 | 03:46 WIB
Ilustrasi senjata tajam (Pixabay)
Ilustrasi senjata tajam (Pixabay)

SinPo.id -  Insiden perkelahian menggunakan senjata tajam terjadi antara MAH (17) dan IR (19) di Jalan Dukuh Barat Raya, Lagoa, Koja, Jakarta Utara pada Minggu 14 Mei 2023. Insiden itu terjadi ketika IR meminjam helm milik MAH sebelum Lebaran.

“Korban dan pelaku merupakan sahabat sejak kecil. Pelaku meminjam helm kepada korban ya, namun helm yang dipinjam hilang sehingga korban meminta pertanggungjawaban kepada pelaku terkait hilangnya helm,” kata 
Kapolsek Koja, AKP Anak Agung Putra Dwipayana pada Selasa 23 Mei 2023.

Semula, kata dia, IR sudah berniat baik dengan membelikan helm korban yang hilang. Namun korban menolak lantaran helm yang dibelikan tidak sesuai dengan helm yang hilang.
Selanjutnya, korban MAH meminta kepada IR untuk memberikan uang sebesar Rp 200 ribu untuk mengganti helm. Namun IR merasa tidak punya uang sebesar itu dan meminta waktu.

Seiring waktu, korban tidak senang dengan pelaku dan kemudian memaki-maki di media sosial dan juga menantang pelaku untuk bertemu dan berduel dengan menggunakan sajam.

“Pelaku tidak membawa sajam, akhirnya si korban menyerahkan sajam ke pelaku untuk saling duel,” ucapnya.

Meski begitu, duel keduanya tak terelakkan dan berakhir dengan korban yang tewas akibat sabetan sajam. Dalam kasus tersebut juga ditetapkan satu tersangka berinisial NZR lantaran memfasilitasi keduanya berduel Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.sinpo

Komentar: