Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu, Polri Tak Mau Berpuas Diri

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 Mei 2023 | 12:44 WIB
Prosesi penerimaan penghargaan dari Kemenkeu (Sinpo.id/Div Humas Polri)
Prosesi penerimaan penghargaan dari Kemenkeu (Sinpo.id/Div Humas Polri)

SinPo.id - Polri diganjar penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait kinerja anggaran 2022. Penghargaan tersebut diberikan Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan dan diterima oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Ballroom Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kedua kalinya bagi Polri yang berikan oleh Kemenkeu. 

Menurutnya, Polri mendapatkan hal itu karena selalu melakukan Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) dengan kinerja anggaran berdasarkan beberapa komponen seperti aspek konteks, aspek manfaat dan aspek implementasi.

“Polri juga selalu melakukan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (EPA) dengan mengevaluasi kinerja pelaksanaan kinerja satker melalui capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), dan untuk menjamin pelaksanaan APBN secara efektif, efisien, dan taat pada peraturan pelaksanaan anggaran yang ada," kata Sandi, Selasa, 23 Mei 2023.

Kendati demikian, Sandi menyebut, Polri tak akan berpuas diri dan terus berkomitmen memperbaikinya.

Apalagi, kata dia, Asrena Kapolri telah mengeluarkan surat perihal direktif langkah-langkah pelaksanaan kinerja anggaran Polri tahun 2023 untuk menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Diharapkan, dari pengelolaan anggaran dan pelaksanaan anggaran 2023, dapat terlaksana dengan lebih baik lagi," tuturnya. sinpo

Komentar: