ELEKTABILITAS PRABOWO

Dasco: Dinamika Politik dan Tambahan Dukungan Berpengaruh pada Tingginya Elektabilitas Prabowo

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 24 Mei 2023 | 19:58 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Naiknya elektabilitas Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, disebut bersifat fluktuatif dan bergantung kepada situasi.

"Sebenarnya kalau menurut saya elektabilitas itu kan fluktuatif kadang naik kadang turun, tergantung situasi," kata Ketua Harian DPP Gerindra, Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu 24 Mei 2023.

Selain itu, kata Dasco, adanya dukungan dari berbagai pihak, serta kinerja nyata Prabowo sebagai bagian dari pemerintah, juga turut menyumbang perolehan suara dalam hasil survei.

"Tentunya seiringan dengan itu perkembangan dinamika politik termasuk juga dukungan berbagai pihak. Kemudian juga kedekatan Pak Prabowo dan Pak Presiden, itu juga sedikit banyak menyumbang terhadap elektabilitas partai," ungkapnya.

"Terlebih kita tahu kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah saat ini semakin tinggi dan kita sama-sama tahu bahwa Pak Prabowo adalah bagian dari pemerintahan," kata Dasco menambahkan.

Ia mengatakan, untuk terus meningkatkan elektabilitas, seluruh kader dari Partai Gerindra bekerja di lapisan paling bawah agar dapat lebih dekat kepada rakyat.

"Nah saya sering kali ngomong kepada teman-teman kader Partai Gerindra untuk kita terus bekerja di lapisan paling bawah, mendekat kepada rakyat," ungkapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil survei dari Litbang Kompas, elektabilitas Prabowo menempati urutan pertama dengan perolehan suara sebanyak 24,5 persen. Prabowo meninggalkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meraup 22,8 persen suara dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di urutan ketiga dengan 13,6 persen dukungan.sinpo

Komentar: