Irjen Rudy Sufahriadi Resmi Jabat Sekretaris Utama Lemhanas RI

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 25 Mei 2023 | 13:28 WIB
Prosesi pelantikan Irjen Rudy Sufahriadi (Sinpo.id/Div Humas Polri)
Prosesi pelantikan Irjen Rudy Sufahriadi (Sinpo.id/Div Humas Polri)

SinPo.id -  Irjen Rudy Sufariadi resmi menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI usai melakukan upacara serah terima jabatan dengan pejabat lama, yakni Komjen Purwadi Arianto. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa sertijab ini digelar di Ruang Dwiwarna Purna Gd. Pancagatra Lt. 1 Lemhanas RI, pada Rabu, 24 Mei 2023.

“Jadi, serah terima jabatan Sekretaris Utama Lemhanas RI dari pejabat lama Komjen Purwadi Arianto kepada pejabat baru Irjen Rudy Sufahriadi sudah dilakukan kemarin pada pukul 14.00 WIB,” ujar Ramadhan dalam keterangannya dikutip Kamis, 25 Maret 2023.

Menurut Ramadhan, pelaksanaan kegiatan upacara sertijab ini diawali dengan laporan perwira upacara. Selanjutnya, dilaksanakan sumpah janji jabatan dan pelepasan tanda jabatan oleh pejabat lama kepada pejabat baru. 

Kemudian, kata dia, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan sesuai dengan Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor Kep. 102 Tahun 2023 tanggal 9 Mei 2023.

“Acara serah terima jabatan Sekretaris Utama Lemhanas RI berjalan dengan lancar, hikmat dan tidak ada halangan apapun,” tuturnya. 

Adapun dalam acara serah terima jabatan tersebut, turut hadir seluruh pejabat Lemhannas RI, perwakilan peserta PPSA XXIV dan PPRA LXV Lemhannas RI, serta pengurus Perista Lemhannas RI.
sinpo

Komentar: