PENTAS TEATER MUSIKAL

Indonesia Tampilkan Pentas Teater Musikal di Katara Opera House Qatar

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 25 Mei 2023 | 16:20 WIB
Pentas teater musikal berjudul “Hayati: Panji Searching for the Essence of Love" (SinPo.id/ Kemlu)
Pentas teater musikal berjudul “Hayati: Panji Searching for the Essence of Love" (SinPo.id/ Kemlu)

SinPo.id - Indonesia sukses menghadirkan pentas teater musikal berjudul “Hayati: Panji Searching for the Essence of Love" di Katara Opera House, Qatar, dalam rangka Grand Opening Qatar-Indonesia Year of Culture 2023. 

Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan menyatakan, “Hayati: Panji Searching for the Essence of Love" berkisah tentang pencarian makna hidup yang ditemukan dalam pelayanan kepada sesama. 

"Saya bangga berbagi pertunjukan istimewa ini, yang khusus dibuat untuk masyarakat Qatar sebagai bagian dari Tahun Kebudayaan Qatar-Indonesia 2023," kata Ridwan, Kamis 25 Mei 2023.

Ia menjelaskan bahwa kisah Panji dan Sekartaji adalah epos legendaris Indonesia yang telah dinobatkan sebagai bagian dari warisan dunia tak benda oleh UNESCO pada Program Memory of the World  tahun 2017.

Pentas teater yang disutradarai oleh Rama Soeprapto tersebut juga menggaet dua aktor teater berbakat Indonesia sebagai pemeran utama, yaitu Achmad Dipoyono yang memerankan Panji dan Kadek Dewi Aryani sebagai Sekartaji.

"Hal yang ingin saya tampilkan dalam produksi ini adalah bagaimana kami dapat mempertahankan asal-usul kisahnya dari tradisi klasik Jawa dan Bali, namun dijiwai dengan sentuhan modern melalui elemen musik dan visual," kata Produser Hayati, Bayu Pontiagust.

"Saya berharap penonton Hayati tidak hanya dapat merasakan dan memahami esensi cerita, tetapi juga bisa menikmati koreografinya secara utuh," imbuhnya.sinpo

Komentar: