PENIPUAN TIKET COLDPLAY

Penipuan Jastip Tiket, Bareskrim Cecar Promotor Konser Coldplay

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 25 Mei 2023 | 17:21 WIB
Konser Coldplay (SinPo.id/ Getty Images)
Konser Coldplay (SinPo.id/ Getty Images)

SinPo.id - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyampaikan  hasil pemeriksaan terhadap promotor konser band asal Inggris Coldplay. Mereka diperiksa terkait kasus dugaan penipuan penjualan tiket secara online pada Rabu, 24 Mei 2023, kemarin. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut bahwa Direktorat Tindak Pidana Siber telah memeriksa dua orang saksi dari PK Entertaiment. 

Dia mengatakan, dua orang saksi tersebut diberi 21 pertanyaan terkait seputar mekanisme penjualan tiket konser band Coldplay. 

"Bahwa kemarin telah dilakukan pemeriksaan klarifikasi oleh penyidik Siber Polri terhadap promotor yang berinisial TH dan HS dari PK Entertaiment. Materi pemeriksaan terkait perizinan, mekanisme penjualan tiket dan pengawasan," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurut Ramadhan, pemeriksaan klarifikasi kepada pihak promotor PK Entertaiment di kasus dugaan penipuan ini belum selesai. Rencananya, kata dia, akan ada dua orang saksi yang akan dipanggil dari pihak promotor. 

"Bahwa pemeriksaan belum tuntas. Penyidik Siber Polri akan memeriksa dua orang saksi lagi dari perusahaan yang sama pada Senin, 29 Mei 2023," ucapnya.

Lebih jauh, Ramadhan mengungkapkan, pihaknya juga akan meminta klarifikasi kepada pihak ketiga, yakni Loket.com yang melakukan penjualan tiket konser band Coldplay. 

"Penyidik Siber akan memanggil pihak ketiga yang melakukan penjualan tiket yaitu Loket.com," kata Ramadhan. sinpo

Komentar: