ARGENTINA VS INDONESIA

Kontra Argentina, DPR: Momen Tunjukkan Indonesia Rising Star Asia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 25 Mei 2023 | 18:38 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendy (SinPo.id/ Parlementaria)
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendy (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendy, menyambut baik pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dengan tim Argentina pada Juni 2023. Pertandingan ini dinilai bisa menjadi cara menjaga semangat Garuda usai meraih kemenangan dan juara di SEA Games Kamboja lalu.

"Kita sambut baik pertandingan ini.  Karena penting untuk menjaga semangat kemenangan ini. Dengan hadirkan pertandingan persahabatan melawan tim-tim hebat seperti Argentina," kata Dede kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan laga melawan Argentina ini harus dijadikan momentum bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan posisi sebagai rising star di Asia.

"Jadi para pemain Timnas harus bermain sebaik mungkin dan menunjukkan seluruh kemampuan bahwa kita mampu bersaing dengan pemain kelas dunia di Argentina," kata Dede.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan jadwal pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA match day pada Juni 2023.

Tim nasional Indonesia dijadwalkan menjamu timnas Argentina pada 19 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian ini telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh AFA selesai melakukan peninjauan stadion.

Sebelumnya timnas Indonesia sempat bertemu dengan Argentina di level junior, yaitu pada tahun 1979 saat timnas Indonesia U-20 melawan Argentina U-20 yang dipimpin legenda mereka Diego Maradona di Piala Dunia U-20.sinpo

Komentar: