MISI PERDAMAIAN TNI

Panglima Beri Semangat dan Motivasi Prajurit TNI yang Bertugas di Lebanon

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 27 Mei 2023 | 23:19 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (SinPo.id/ Puspen TNI)
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (SinPo.id/ Puspen TNI)

SinPo.id - Panglima TNI LaksamanaI Yudo Margono menyampaikan kekagumannya dan memberikan semangat kepada seluruh prajurit Indonesia yang tergabung dalam misi perdamaian dunia di Lebanon. Tergabung di dalam operasi perdamaian dunia di bawah PBB adalah Satgas Maritime Task Forces (MTF) United Nations di KRI Frans Kaisiepo-368 yang tengah bersandar di Dermaga 4 Port, Beirut dan Satgas Indobatt XXIII-Q/UNIFIL di Markas Indobatt UNP-71 di Adchit Al-Qusayr Lebanon.

"Ini sebuah misi yang mulia dan mengharumkan nama bangsa dan rakyat Indonesia," kata Yudo dalam keterangannya, Sabtu, 27 Mei 2023.

Diketahui, kedatangan Panglima TNI beserta rombongan untuk memberikan semangat dan motivasi serta meningkatkan moril prajurit TNI  agar melaksanakan tugas dengan baik di Lebanon. Selain itu, Yudo juga mengecek kesiapan personel dan materiil di dalam menjalankan misi PBB.

"Sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa TNI adalah militer yang menjunjung tinggi profesionalitas dan kompeten dalam menjalankan berbagai misi perdamaian dunia," ucapnya.

Pada kunjungannya, Panglima TNI juga berkesempatan mengunjungi Markas Indobatt UNP-71 di Adchit Al-Qusayr dan Desa El Odaisseh yang merupakan Desa binaan dari Satgas Indobatt.sinpo

Komentar: