HAUL HABIB MUNZIR AL MUSAWA

Ribuan Jamaah Padati Haul Ke-10 Habib Munzir di Rawajati, Jaksel

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 28 Mei 2023 | 11:27 WIB
Jemaaah yang padati haul Habib Munzir al Musawa (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Jemaaah yang padati haul Habib Munzir al Musawa (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ribuan jamaah menghadiri Haul atau peringatan wafatnya Habib Munzir Al Musawa yang digelar di Masjid Almunawar, Jakarta Selatan hari ini, Minggu 28 Mei 2023.

Pantauan SinPo.id, di Makam Al Habib Munzir Al Musawa, di Jalan Rawa Jati Timur 11, Rawajati, Jakarta Selatan jemaah sudah memadati lokasi sejak pukul 08.00 WIB.

Jamaah yang hendak masuk ke lokasi makam terlihat mengantre panjang. Barisan jamaah yang mengikuti peringatan haul mengular hingga ke gang-gang menuju makam yang berada di dalam Masjid.

Di lokasi, para jemaah terlihat membawa atribut bendera hingga poster bertema 'Haul Sang Raja Sanubari', terlihat juga brosur yang bertuliskan 'Ziarah Akbar Sulthonul Qulub'.

Para jamaah perempuan dan anak-anak juga terlihat memadati Masjid. Sepanjang acara berlangsung lantunan salawat tak berhenti dibacakan.

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto diagendakan akan datang dalam acara ini. Berdasarkan pamflet undangan yang diterima, Haul Habib Munzir bin Fuad Al Musawa yang ke-10 akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 28 dan 29 Mei 2023.sinpo

Komentar: