Diundang Haul Habib Munzir, Prabowo: Beliau Sosok yang Sangat Mulia

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 28 Mei 2023 | 15:08 WIB
Prabowo bertemu para peserta Haul Habib Munzir (Sinpo.id/Ashar)
Prabowo bertemu para peserta Haul Habib Munzir (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Haul Akbar Sulthounul Qulub Alhabib Munzir Almusawa ke-10 di Kawasan Rajawati, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Mei 2023.

Setibanya di lokasi, Prabowo yang mengenakan pakaian putih dan peci hitam langsung berjalan menuju tempat yang telah disediakan dan duduk bersama diapit oleh para habib dan ulama.

Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih atas undangan langsung dari pimpinan Majelis Rasulullah SAW untuk menghadiri acara tersebut. 

"Terima kasih banyak atas undangan dari Al Habib Ir. Nabiel AlMusawa, Pimpinan Majelis Rasulullah SAW untuk menghadiri Rangkaian HAUL akbar ke-10 Sulthonul Qulub
Al Habib Munzir Al Musawa," kata Prabowo.

Calon presiden 2024 itu pun mengaku merasa sangat tersentuh melihat ribuan orang yang datang untuk mendoakan Al Habib Munzir Al Musawa. Menurutnya, hal itu disebabkan karena para jemaah menghormati beliau sebagai sosok yang sangat mulia. 

"Saya lihat dari ujung jalan raya, 
ribuan orang sudah terlihat. Saya merinding melihatnya. Sungguh beliau sosok yang sangat mulia," ujarnya. 

Prabowo menambahkan, ia merasa berbahagia atas kesempatan berkumpul dan menjadi bagian dari kegiatan Haul tokoh agama yang dikenal shalih hingga kebaikannya pun selalu dikenang. 

"Berbahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan Haul seseorang yang shalih, alim, dan bersahaja ini. Beliau juga bersemayam di tengah makam bersejarah ini, yakni di Komplek Makam Al Habib Kuncung Kalibata," tambahnya.sinpo

Komentar: