Banggar DPR Pastikan Tahun Politik Tak Akan Mempengaruhi APBN

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 29 Mei 2023 | 14:19 WIB
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah. (SinPo.id/Galuh Ratnatika
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah. (SinPo.id/Galuh Ratnatika

SinPo.id - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah, memastikan bahwa tahun politik tidak akan mempengaruhi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Karena hal itu telah menjadi prinsip pemerintah dan DPR.

"Mau tahun politik atau tidak tahun politik, APBN untuk rakyat tidak boleh diganggu. Itu menjadi prinsip kita semua, baik pemerintah maupun DPR RI," kata Said, saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Senin 29 Mei 2023.

Ia menegaskan bahwa APBN tidak boleh digunakan untuk apa pun, termasuk untuk pemerintah maupun untuk politisi. Karena APBN hanya dapat digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

"APBN itu bukan untuk rakyat, APBN itu bukan untuk politisi, APBN bukan untuk pemerintah, karena APBN itu adalah instrumen untuk mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, kata Said, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama Banggar DPR RI, juga akan kembali membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) RAPBN tahun 2024 dalam rapat kerja besok, Selasa 30 Mei 2023.sinpo

Komentar: