INDONESIA VS ARGENTINA

PSSI Ungkap Alasan Hanya Jual 60 Ribu Tiket Laga Indonesia vs Argentina

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 29 Mei 2023 | 20:51 WIB
Konferensi pers penjualan tiket Indonesia vs Argentina (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Konferensi pers penjualan tiket Indonesia vs Argentina (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Tohir mengungkap alasan hanya menjual sebanyak 60 ribu tiket pada laga uji coba Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, yang akan berlangsung pada 19 Juni 2023 mendatang.

Tiket yang dijual pada laga FIFA Match Day tersebut lebih sedikit dari kapasitas total Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK). Erick menyebut hal itu karena sejumlah tiket lainnya dialokasikan untuk sponsor.

"Ya tentu ada beberapa hal yang memang kita jaga satu kapasitasnya biar seimbang. Ini juga menjaga keamanan tetapi tentu ada pihak-pihak sponsor yang sudah mempunyai kuota tiket itu yang kita jalin juga," kata Erick dalam konferensi pers di GBK Jakarta, Senin 29 Mei 2023.

Erick memaparkan, selain itu PSSI juga berniat untuk mengundang beberapa tokoh internasional untuk memperkenalkan Indonesia lewat laga melawan Argentina. Menteri BUMN itu ingin menunjukkan bahwa Indonesia sangat serius dalam mengembangkan sepakbola.

"Belum lagi nanti kita harapkan juga bersama ini juga (mengundang) beberapa tokoh internasional, beberapa kepengurusan dari negara Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia kita mengundang juga supaya melihat bagaimana fasilitas di Indonesia ini tidak kalah," ujarnya.

Erick meyakini sepakbola Indonesia dapat lebih berkembang dan bersaing dengan negara lain, baik secara kultural maupun insfrastruktur.

"Kemarin waktu tim Argentina datang ke sini mereka sangat-sangat terkejut dengan infrastruktur yang kita miliki, Baik lapangan, tempat latihan, hotel, airport. Kita ingin menunjukkan ke beberapa negara yang mungkin belum pernah ke Indonesia bahwa kita ini adalah negara yang kuat dalam membangun sepakbola baik secara kultural maupun infrastruktur," ucap Erick.

"Tinggal kebiasaan yang kita bangun sehingga menjadi tradisi supaya kita juga diperhitungkan di dunia internasional," tandasnya.

Sebelumnya, PSSI hanya menyediakan 60 ribu tiket pada laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. 

Tiket itu terdiri dari beberapa kategori dari yang paling murah hingga tiket VIP. Untuk kategori III di bandrol dengan harga Rp600 ribu, kategori II Rp1,2 juta, Kategori I Rp2,5 juta dan untuk VIP barat dan timur itu Rp4,250 juta.sinpo

Komentar: