KECELAKAAN LALU LINTAS

Sopir Mengantuk, Truk Muatan Batu Bara Terguling di Sidoarjo

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 31 Mei 2023 | 19:09 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Sebuah dump truk bermuatan batu bara menabrak pohon dan terguling di Jalan Raya Trosobo, Sidoarjo, Jawa Timur. Akibat kecelakaan tersebut, sang sopir mengalami patah tulang.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo mengatakan, mulanya truk dengan nomor polisi L 8256 UI, yang dikemudikan M. Arief Sanusi (60) melaju dari arah Surabaya menuju ke Krian. Namun saat di depan pabrik aneka kopi Kecamatan Taman, dump truk oleng dan menabrak pohon lalu terguling.

“Penyebab kecelakaan tunggal itu diduga sopir mengantuk. Akibatnya pengemudi dump truk tersebut mengalami luka patah tulang,” kata Ony dalam keterangannya, dikutip dari laman NTMC Polri, Rabu, 31 Mei 2023.

Ony menambahkan mengatakan kecelakaan tunggal itu menyebabkan muatan tumpah di jalan. “Akibatnya muatan batu bara tumpah di bahu jalan. Sementara itu pengemudinya dievakuasi ke RS Siti Khadijah Taman,” imbuhnya.

Faktor yang mempengaruhi kecelakaan tunggal itu, tambah dia, karena pengemudi dump truk kurang hati-hati. Sementara hingga pukul 07.30 WIB, dump truk yang terguling belum dievakuasi karena menunggu alat berat.

“Untuk mengurangi kemacetan di jalan tersebut anggota di lapangan melakukan contra flow bagi kendaraan besar,” tandasnya.sinpo

Komentar: