Erick Thohir Jadi Salah Satu Alasan Argentina Ingin Bertanding Kontra Indonesia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 01 Juni 2023 | 23:18 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua PSSI Erick Thohir (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir jadi pertimbangan utama Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia, dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," kata Tapia dikutip dari laman PSSI, Kamis, 1 Juni 2023.

Penjelasan Tapia sekaligus menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina, peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

Tapia juga memilih Indonesia karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru. "Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," ujarnya.

Meski demikian, Tapia mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan. Apalagi Indonesia memiliki pelatih sekaliber Shin Tae-yong, yang pernah melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," ujarnya.sinpo

Komentar: