Final Piala FA, Guardiola Paham MU Tak Rela Man City 'Treble Winner' Musim Ini

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 03 Juni 2023 | 17:05 WIB
Pep Guardiola. (SinPo.id/Reuters)
Pep Guardiola. (SinPo.id/Reuters)

SinPo.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku memahami juga Manchester United (MU) memiliki motivasi ekstra di laga final Piala FA 2022/2023, yakni tak ingin Manchester City meraih treble seperti yang dilakukan MU pada musim 1998/1999.

Final Piala FA musim ini memanggungkan derby Manchester City vs MU di Wembley pada Sabtu, 3 Juni 2023, pukul 21.00 WIB.

Peluan Manchester City untuk meraih treble winner musim ini akan terjaga bila berhasil mengalahkan MU. Sebelumnya, Manchester City telah meraih gelar Premier League. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Inter Milan di final Liga Champions pekan depan. Sementara buat MU, ini adalah peluang untuk menutup musim dengan lebih manis usai finis empat besar di Liga Inggris dan menjuarai Piala Liga Inggris. Tapi buat MU, ada motivasi ekstra yang hadir.

Kemenangan di final Piala FA akan memastikan Manchester City tak punya peluang meraih treble winner musim ini.

Itu berarti mereka punya kesempatan untuk mengikuti jejak MU pada 1998/1999 silam. MU hingga saat ini masih menjadi klub Inggris pertama dan satu-satunya yang bisa meraih tiga gelar (Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions) dalam semusim.

"Saya tak berbicara dengan Bruno Fernandes dan kawan-kawannya untuk mengetahui persis alasan kenapa ini berarti lebih buat mereka, alasan emosional kenapa mereka akan memainkan final. Saya enggak tahu," kata Guardiola dikutip Metro.

"Tapi saya bisa memahami, rekor itu milik mereka. Itu normal kok. Olahraga ya begitu. Rekor-rekor akan dipecahkan. 'Itu milik kami, kami tak ingin orang lain melakukannya', perasaan itu normal saja."

"Itu sepenuhnya bisa dipahami. Tapi ini adalah pertandingan sepakbola, siapa yang tampil lebih baik akan menang," sambung Guardiola.sinpo

Komentar: