Ditemani Kaesang dan Erina, Jokowi Berakhir Pekan di Warung Kopi Klotok Jogja

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 03 Juni 2023 | 19:33 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo saat menikmati sajian kuliner di Warung Kopi Klotok yang ada di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY pada Sabtu, 3 Juni 2023.(SInPo.idD/Dok. Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo saat menikmati sajian kuliner di Warung Kopi Klotok yang ada di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY pada Sabtu, 3 Juni 2023.(SInPo.idD/Dok. Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati akhir pekan dengan mengunjungi Warung Kopi Klotok yang berlokasi di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Ditemani anak dan menantunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jokowi dan Iriana tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB.

Di sana, Jokowi dan keluarga menikmati sejumlah menu yang menjadi ciri khas Warung Kopi Klotok, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit hingga telur krispi. Jokowi pun memuji kenikmatan rasa dari menu tersebut dan menuliskannya di sebuah papan yang biasanya disiapkan bagi para pengunjung.

"Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya," tulis Presiden Jokowi dilansir siaran pers Sekretariat Presiden pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Sri Handayani, pemilik warung mengaku sangat bangga tempat makannya didatangi oleh Jokowi dan keluarga. Ia mengatakan, Iriana juga sempat menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan nusantara.

"Beliau (Ibu Iriana) senang karena kita kan mempertahankan masakan daerah, mengangkat masakan daerah," ujar Sri.

Ia juga merasa terharu menerima kedatangan Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

"Membuat haru ya, karena ya Pak Presiden kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi siapa yang gak senang ya kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan," kata Sri.

Tak hanya pemilik warung, masyarakat yang mengunjungi Warung Kopi Klotok juga senang dengan kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga. Salah satunya Diah, pengunjung asal Jakarta yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan keluarga.

"Enggak expect, ini tadi cuma mau sarapan aja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu kan ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin kan baru di Malioboro, aku pikir enggak bakal ke sini, ternyata ke sini," ujar Diah.

"Senang banget, sama tadi Ibu Iriana-nya baik banget sih," katanya lagi.sinpo

Komentar: