Gunther Juarai Formula E Jakarta 2023 Seri 11

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 04 Juni 2023 | 18:38 WIB
Tik Maximilian Gunther merayakan kemenangan dari pit stop (Sinpo.id/FEO)
Tik Maximilian Gunther merayakan kemenangan dari pit stop (Sinpo.id/FEO)

SinPo.id -  Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther berhasil menjadi juara Formula E Jakarta 2023 Seri 11 di Sirkuit Ancol, Jakarta, Minggu 4 Juni 2023.

Pembalap asal Jerman tersebut sebelumnya meraih pole position setelah memperoleh waktu tercepat pada kualifikasi di seri ke dua balapan.

Gunther berhasil mengungguli pesaing terdekatnya yaitu Jake Dennis dari tim Avalanche Andretti Racing yang finis di posisi kedua.

Sementara itu, Mitch Evans pembalap Jaguar TCS Racing yang menjadi juara balapan perdana Formula E Jakarta tahun lalu, berhasil menempati posisi ketiga. 

Daftar lima besar dilengkapi oleh duo pebalap Nissan Formula E yakni Sacha Fenestraz dan Norman Nato dengan selisih waktu masing-masing 19,3 detik dan 19,9 detik. 

Atas kemenangan ini, Gunther meraih 28 poin yang membawanya naik ke peringkat tujuh klasemen sementara balapan Formula E.

Urutan pertama hingga ketiga masing-masing ditempati oleh Wehrlein, Dennis, dan Cassidy.

Selanjutnya, balap listrik ini akan diadakan di Portland, Oregon, Amerika Serikat pada 24 Juni. Kemudian, ronde ke-13 dan 14 di Roma, Italia pada 15 dan 16 Juli mendatang.


sinpo

Komentar: