Polisi Terjunkan Ratusan Personel Untuk Jaga Sidang Mario Dandy

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 06 Juni 2023 | 12:00 WIB
Reka adegan dalam proses penyidikan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Cs (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Reka adegan dalam proses penyidikan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Cs (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan sidang perdana terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sekitar 200 personel untuk pengamanan sidang itu,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Gunarto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

Gunarto menambahkan ratusan personel tersebut telah disiapkan sejak Senin, 5 Juni 2023 malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk melakukan pengamanan agar sidang berjalan dengan lancar.

Harapannya, sidang bisa berjalan dengan lancar mengingat beberapa hari ini cuaca, menurut dia tak bisa diprediksi.

"Kami persiapan dari malam hari, termasuk kami siapkan tenda di luar untuk rekan-rekan semua, baik itu personel kami maupun awak media," tutupnya.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa ini, menggelar sidang perdana terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) dalam perkara penganiayaan terhadap David Ozora (17).

Sebagau infornasi, sidang ini dipimpin oleh majelis hakim yang telah ditunjuk Pimpinan PN Jakarta Selatan antara lain Alimin Ribut Sujono, selaku ketua, Tumpanuli Marbun selaku hakim anggota I dan Muhammad Ramde sebagai hakim anggota II.
sinpo

Komentar: