PSSI-MNC Group Kerjasama Rp 56 M untuk Siarkan Timnas Indonesia Selama 2023

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 08 Juni 2023 | 05:39 WIB
Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23

SinPo.id -  PSSI bekerjasama dengan MNC Group untuk menyiarkan laga Timnas Indonesia selama 2023. PSSI menyatakan MNC Group menjadi Pemenang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 Miliar. 

"Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Rabu 7 Juni 2023. 

Dengan kesepakatan yang ditetapkan pada 5 Juni 2023, dipastikan dua laga terdekat timnas pada FIFA Matchday, yakni melawan Palestina 14 Juni dan Argentina 19 Juni akan disiarkan di stasiun televisi, saluran FTA, OTT, dan TV Pay milik MNC Group. 

Penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar pertandingan timnas Indonesia sepanjang 2023 merupakan langkah baru untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola di Indonesia. Sebelumnya hak siar jika timnas bertanding, baik laga kandang dan tandang, dipasarkan per pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat.

"Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," ujar Erick Thohir.

Dia mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas. 

"Termasuk di final sepakbola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun. Dengan infrastruktur dan jaringan yang dimiliki MNC group, saya optimistis dukungan dan doa bagi Timnas setiap kali bertanding, secara psikologis, memotivasi para pemain untuk tampil maksimal," pungkas Erick.sinpo

Komentar: