Ketum PSSI Erick Thohir dan Jajaran Kunjungi Klub Eintracht Frankfurt

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023 | 00:16 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Eintracht Frankfurt (PSSI.org)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Eintracht Frankfurt (PSSI.org)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt pada Rabu 7 Juni 2023 waktu setempat. Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, dan Exco Arya Sinulingga.

“Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepakbola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini. Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepakbola grassroot (anak-anak dan remaja) mereka,” kata Erick Thohir.

Erick mendapatkan banyak penjelasan mengenai fasilitas dan latihan yang dilakukan oleh klub bersangkutan. Terpenting adalah mengenai kurikulum dalam pembinaan usia muda.

“Dijelaskan oleh mereka, pemain usia muda mereka bermain di lapangan besar mulai dari usia 15 tahun ke atas. Sedangkan dari usia 9 hingga usia 13 di lapangan kecil dan hanya untuk bermain sepakbola tanpa mengenal lebih dalam tentang teknik, analis, dll. Tetapi, lebih untuk menyentuh bola lebih banyak dan menyenangkan,” jelas Erick.

“Eintracht Frankfurt sudah punya banyak pengalaman mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka pun nanti kita bisa banyak belajar,” lanjutnya.

Seperti diketahui, banyak pemain dari klub ini berkiprah di timnas sepakbola Jerman baik senior atau usia muda. Sebut saja Mario Goetze, Kevin Trapp (Senior), Christopher Lenz, Marcel Wenig (U-19), dan Faride Alidou (U-21).sinpo

Komentar: