Kecelakaan Beruntun di Tol Jatinegara arah Cawang, WN India Jadi Korban

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 09 Juni 2023 | 20:53 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Wiyoto Wiyono Jatinegara arah Cawang Km 03, Jumat, 9 Juni 2023. Salah satu korban dalam kejadian itu ialah warga negara (WN) India.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, kelima kendaraan melaju di jalur yang sama dari arah Tanjung Priok mengarah ke Cawang. Sesampainya di lokasi, sebuah Honda City ditabrak mobil lainnya dari belakang, dan memantik kecelakaan beruntun.

“Kendaraan Honda City ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain (identitas tidak tercatat atau kabur) sehingga terjadi 33M beruntun. Posisi akhir kelima ke kendaraan normal arah selatan di lajur 3,” kata Sutikno dikutip dari laman NTMC Polri.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang ini. Namun diketahui sopir mobil Honda City dan pengemudi Avanza yang merupakan warna negara India terluka dan dilarikan ke rumah sakit UKI.

“Data korban yang terluka pengemudi Honda City dan penumpang Avanza atas nama Aksay (WN India),” terangnya.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti terkait peristiwa kecelakaan yang ada.

“Mengamankan arus lalu lintas di TKP (pengaturan arus lalin). Melaksanakan olah TKP dan mengamankan barang bukti, Interogasi saksi pengemudi,” kata Sutikno.sinpo

Komentar: