Kerja Media Internal DPR dan KWP Penting Dalam Mendukung Tugas Kedewanan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 09 Juni 2023 | 22:36 WIB
Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR di Malang (SinPo.id/ Dok. DPR RI)
Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR di Malang (SinPo.id/ Dok. DPR RI)

SinPo.id - Kepala Biro Pemberitaan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi mengingatkan pentingnya kolaborasi antara DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) sebagai supporting system DPR RI. Kemitraan antara media internal DPR dengan KWP sangat diperlukan dalam menyiarkan informasi kegiatan kedewanan di media massa.

"Mengingat, media dapat menjembatani informasi, antara Anggota Dewan dengan konstituennya. Media massa juga dapat menjadi wadah, untuk melayani kebutuhan masyarakat terhadap informasi, serta penyalur berbagai pesan dan aspirasi rakyat," kata Indra dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan tema ‘Peran Aktif Media dan DPR RI dalam Menumbuhkan Ekonomi Lokal melalui UMKM dan Pariwisata’ di Malang, Jawa Timur, Jumat, 9 Juni 2023.

Indra menyampaikan Forum Komunikasi dan Sosialisasi ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat sinergi antara DPR RI dengan wartawan media massa. Ini demi tercapainya pengarusutamaan informasi kedewanan ke tengah masyarakat.

"Selain itu, diadakan juga diskusi. Tema diskusi malam ini selaras dengan tema besar acara kita, yakni bagaimana parlemen bersama media dapat berperan aktif dalam mendorong ekonomi lokal lewat sektor UMKM dan pariwisata," kata dia.

Indra menegaskan sebagai lembaga legislatif, DPR RI memiliki tugas mengawasi mitranya, yakni pemerintah dalam mendorong kesejahteraan seluruh masyarakat di seluruh sektor ekonomi dan seluruh lapisan masyarakat.

DPR RI juga aktif dalam menyampaikan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan memajukan UMKM dan bisnis pariwisata lokal, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Di tengah upaya positif dan kegiatan kedewanan yang langsung menyentuh masyarakat, ataupun gagasan para legislator dalam memajukan sektor ini, tentu perlu digaungkan oleh teman-teman media agar diketahui publik luas," kata dia.sinpo

Komentar: