Gerindra Bantah Tuduhan Prabowo Tidur Saat Rapat, Muzani : Beliau Mencatat

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 13 Agustus 2023 | 12:06 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah tuduhan di media sosial yang menarasikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tertidur di tengah rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Muzani menegaskan Prabowo tidak tertidur saat rapat sedang berlangsung, melainkan sedang mencatat arahan yang disampaikan Jokowi.

"Pak Prabowo nulis kan saya lihat, dia nunduk begini itu nulis, nulis, jadi kalau di persepsi itu saya tidak tau bagaimana cara persepsi, karena nunduk itu bisa dipersepsi segala macem," kata Muzani di acara Jalan Sehat Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu 13 Agustus 2023.

Menurut Muzani, Prabowo dengan tekun mendengarkan dan mencatat ketika presiden mencapaikan berbagai macam pemikiran, pandangan. Ia memastikan Prabowo selalu rajin mencatat arahan atasannya sejak di dunia militer, kebiasaan itu masih dilakukan hingga sekarang.

"Beliau orang yang sangat rajin mencatat atas apa yang diomongkan oleh komandannya. Dalam dunia militer, dia seperti itu. Dalam dunia pemerintah seperti itu juga, sekarang menteri juga seperti itu," ujar Muzani menjelaskan.

Wakil Ketua MPR RI itu mengungkapkan, gestur Prabowo menunduk saat mencatat merupakan hal yang lumrah. Namun begitu, Muzani tidak mau ambil pusing soal persepsi dari orang lain yang melihat.

"Orang mencatat nggak bisa begini (lihat ke atas) harus begini (nunduk). Ketika menunduk nampak dipersepsikan tidur, biasa saja namanya juga orang berpersepsi," katanya.

Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengunggah foto Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang tampak tertidur saat rapat istana di akun Twitter miliknya @ruhutsitompul.

Dalam foto yang diunggah oleh Ruhut Sitompul itu, Prabowo Subianto disebut-sebut tengah tidur siang hingga membuat para pejabat yang datang, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersenyum-senyum.sinpo

Komentar: