Upaya Persija Jakarta Bangkit saat Jumpa Dewa United di Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2023 | 03:26 WIB
Skuat Persija Jakarta (ligaindonesiabaru)
Skuat Persija Jakarta (ligaindonesiabaru)

SinPo.id -  Usai mendapat rentetan hasil yang kurang baik dalam tiga laga terakhir, Persija Jakarta berambisi meraih kemenangan pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24. Macan Kemayoran akan menantang Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat 25 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB.

Meski timnya meraih dua kali imbang di kandang dan sekali kalah di laga tandang dari tiga partai terakhir, pelatih Persija, Thomas Doll tetap optimistis. Juru taktik asal Jerman itu yakin bahwa Witan Sulaeman dkk. mampu mengubah kondisi Persija saat ini ke arah lebih baik.

“Yang paling penting adalah para pemain berhenti melakukan kesalahan saat bermain. Para pemain harus tahu bahwa para pelatih selalu percaya kepada mereka seratus persen kalau mereka bisa mengubah situasi ini,” ujar Thomas Doll seperti dilansir laman Liga Indonesia Baru

Doll tidak ingin lagi memikirkan pertandingan yang sudah lewat. Menurutnya laga yang ada di depan mata lebih penting untuknya.

“Fokus kami sekarang adalah tidak melihat hal yang sudah terjadi. Karena kami harus tetap menatap laga yang ada di depan kami,” katanya lagi.

Thomas Doll pun sudah memberikan beberapa evaluasi untuk pemain asuhannya. 

“Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat. Kesempatan untuk mencetak gol harus mereka konversikan dengan baik. Kesalahan bertahan kami pun harus diperbaiki. Sejauh ini kami melatih kekurangan itu dan menurut saya sudah dengan baik,” tutur Thomas Doll.sinpo

Komentar: