LIGA 1

Persija Jakarta Imbang Atas Persib Bandung, Thomas Doll Sayangkan Kartu Merah

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 03 September 2023 | 00:26 WIB
Persija Jakarta (Persija)
Persija Jakarta (Persija)

SinPo.id -  Persija Jakarta meraih hasil kurang baik saat menjamu Persib pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2023 sore, itu berakhir dengan skor 1-1.

Pada menit kedelapan, Persija terpaksa mengubah komposisi pemain lebih cepat dari yang direncanakan. Macan Kemayoran harus mengganti pemain lebih cepat karena Riko Simanjuntak mengalami cedera. Ilham Rio Fahmi masuk menggantikan pemain sayap bernomor punggung 25 itu.

Gol Persija datang pada menit 14’ lewat gol Marko Simic. Memanfaatkan umpan pojok Maciej Gajos, Simic yang dijaga ketat oleh Kuipers mampu menyundul bola dengan akurat ke arah kiri gawang Persib. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Sejak babak kedua dimulai, Persija terus mencoba mencari gol kedua. Namun, Persija mengalami hal kurang menguntungkan. Gelandang Tim Ibu Kota, Hanif Sjahbandi, mendapat kartu merah pada menit 72’.

Setelah harus bermain dengan sepuluh orang, Persib menekan habis-habisan pertahanan Persija. Alhasil, pada menit 85’ mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol David Da Silva.

Hingga akhir pertandingan, Persija yang bermain dengan sepuluh pemain tidak mampu memberikan ancaman lagi ke gawang Persib. Skor berakhir 1-1.

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengaku puas dengan cara bertahan tim asuhannya kendati gagal meraih kemenangan.

“Walaupun Persib mencoba peluang baru dengan mengganti pemain, para pemain kami tetap mampu bertahan dengan baik. Sedikit sekali situasi membahayakan yang kami terima,” ujar Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih asal Jerman itu menyayangkan timnya menerima kartu merah. Thomas yakin Persija mampu menang jika bermain dengan skuad lengkap hingga peluit akhir dibunyikan.

“Jika kami bermain dengan 11 orang pasti tidak akan ada apa-apa. Saya yakin kami bisa cetak gol kedua. Tapi ketika kami bermain dengan sepuluh orang di sisa 25 menit terakhir, semuanya jadi sulit,” ucap Thomas.

“Seharusnya kami bisa menahan bola lebih lama. Tapi kami yang bermain dengan sepuluh orang sudah kelelahan. Saya rasa seharusnya kami bermain dengan skuad lengkap hingga akhir laga,” katanya melanjutkan.sinpo

Komentar: