Pj Gubernur DKI Minta Maaf KTT ASEAN Bikin Lalu Lintas Macet

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 07 September 2023 | 15:34 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta maaf kepada masyarakat atas kemacetan lalu lintas yang terjadi di beberapa titik di wilayah Ibu Kota imbas penutupan ruas jalan untuk gelaran KTT ASEAN ke-43. 

"Pertama, ya mohon maaf kalau kemarin selama KTT beberapa warga atau banyak pengendara lalu lintas yang tidak nyaman," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 7 September 2023.

Namun demikian, Heru memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerbitkan edaran yang berisikan imbauan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Selain itu, rute rekayasa lalu lintas juga telah disosialisasikan sejak jauh-jauh hari sebelum penyelenggaraan KTT ASEAN di Jakarta berlangsung.

"Namun saya kan sudah bikin surat edaran, saya sudah mengimbau. Ya seyogyanya kemarin tuh bisa sebagian WFH," ujarmya.

Lebih lanjut, mantan Walikota Jakarta Utara itu pun tak lupa berterima kasih kepada masyarakat atas segala dukungan hingga acara KTT ASEAN dapat berjalan lancar.

"Tapi, sekali lagi ya. Itu lah hajatan kita yang mungkin 10 tahun lagi akan kembali lagi ke kita ya, harus kita dukung dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat," tandasnya.

Sebagai informasi, terjadi kemacetan di beberapa titik jalan akibat rekayasa lalu lintas saat KTT ke-43 ASEAN di Jakarta. Para pengendara terjebak macet hingga ada yang rela melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi umum hingga berjalan kaki.

Dishub DKI Jakarta sebelumnya telah menghimbau akan diberlakukannya rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan di Jakarta selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023. 

Warga pun minta untuk menggunakan rute alternatif ketika hendak melintasi kawasan yang diterapkan rekayasa lalu lintas.sinpo

Komentar: