Dua Pemain Persib Berpotensi Absen saat Jumpa Persikabo 1973

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 14 September 2023 | 01:39 WIB
Persib
Persib

SinPo.id -  Menjelang pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24, Persib Bandung dihadapkan pada masalah cedera pemain. Alberto Rodriguez dan Beckham Putra mengalami cedera hingga diragukan tampil saat Persib menjamu Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada  Sabtu 16 September 2023.

Bojan Hodak, pelatih Persib akan memantau kondisi keduanya hingga menjelang pertandingan. Namun peluang bermain bek Alberto lebih besar dibanding Beckham, karena ia sudah menjalani program pemulihan sejak ia absen menghadapi Persija 2 September lalu. 

“Saya rasa Alberto berpeluang main lebih besar sedangkan Beckham mungkin masih bermasalah. Karena dia baru tiba kemarin, dan saya belum tahu mengenai seberapa buruk kondisi cederanya,” terang Bojan Hodak. 

Bojan menyebutkan peluang bermain Beckham kecil melawan Persikabo. Ia enggan memaksakan hingga cenderung membuatnya beristirahat secara maksimal. “Namun kemungkinan besar saya merasa dia (Beckham) belum siap untuk tampil di pertandingan nanti,” sebutnya. 

Persib juga diketahui masih belum bisa menurunkan wing back sayap kanan I Putu Gede karena masih menjalani hukuman larangan bermain. Kakang Rudianto dan Robi Darwis juga tidak bisa dimainkan karena sedang dipanggil Timnas Indonesia U-23. 

Kabar baiknya, Maung Bandung siap kembali menurunkan penyerang haus golnya David da Silva. Usai cedera, ia telah pulih dan fit sepenuhnya, bahkan siap diturunkan dari menit pertama bertandem dengan Ciro Alves, rekan sekompatriotnya asal Brasil. sinpo

Komentar: