Temui Prabowo, Ridwan Kamil Silaturahmi Bawa Cilok

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 14 September 2023 | 15:15 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil. (SinPo.id/Instagram @prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil. (SinPo.id/Instagram @prabowo)

SinPo.id - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade menyampaikan bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (Emil) hanya sebatas silaturahmi dan makan malam. Prabowo dan Emil bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Rabu, 13 September 2023 malam.

Dalam silaturahmi itu, menurutnya, Emil membawa oleh-oleh makanan khas Jawa Barat, yakni cilok. 

"Ya tadi malam memang Pak Prabowo bertemu dengan Kang Emil di rumah Kertanegara, dimana kang emil datang bersilaturahmi dengan Pak Prabowo, dan makan malam dengan Pak Prabowo," kata Andre, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis 14 September 2023. 

"Lalu juga Kang Emil membawa oleh-oleh untuk Pak Prabowo cilok dari Bandung. Jadi pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan makan malam," sambungnya. 

Menurutnya, hubungan antara Prabowo dan Emil memang sudah terjalin dengan sangat baik. Bahkan sejak mantan Gubernur Jawa Barat itu masuk ke dunia politik untuk pertama kalinya, dan maju sebagai Wali Kota Bandung, yang didukung oleh Prabowo dan Partai Gerindra. 

"Sehingga pertemuan tadi malam selain silaturahmi, lalu juga makan malam, Kang Emil juga memberikan update-update perkembangan pembangunan di Jawa Barat kepada Pak Prabowo," ungkapnya. 

"Dan saya rasa wajar, selain punya hubungan sejarah, silaturahmi yang kuat, Kang Emil juga merupakan bagian dari keluarga besar Partai Golkar yang juga ada di Koalisi Indonesia Maju," kata Andre menambahkan. 

Sementara untuk pembahasan calon wakil presiden (Cawapres) yang nantinya akan memdapingi Prahowo, Andre mengatakan akan ditentukan melalui musyarah bersama dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. 

Sebelumnya, Prabowo mengunggah sejumlah momen pertemuan dirinya dengan RK lewat akun Instagram pribadinya. Namun, belum diketahui isi pembicaraan antara keduanya dalam pertemuan tersebusinpo

Komentar: