Tak Punya Ikatan, PDIP Persilakan Ridwan Kamil Merapat ke Capres Lain

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 14 September 2023 | 18:12 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyatakan partainya tak masalah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK). PDIP mempersilakan RK bertemu dengan bakal capres lain.

"Apa masalahnya? PDIP tidak pernah mempermasalahkan RK mau ke mana saja," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

Sebelum bertemu Prabowo, RK sempat menggelar pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga, kata dia, tak menutup kemungkinan RK akan bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

"Paling tidak ya itulah RK abis ketemu Ibu (Megawati), dia lari ketemu Prabowo, habis Prabowo barangkali dia bakal ketemu Anies, ya biasa saja. Namanya orang jalan-jalan nggak masalah kan," ujarnya.

Menurut Said, PDIP menghormati pertemuan yang dilakukan RK. Sebab, sampai saat ini partainya dengan RK tidak memiliki ikatan apa pun.

"Kalau sekarang RK habis ketemu Ibu umpamanya, kemudian ketemu Pak Prabowo, ya karena kami tidak punya ikatan apapun. Sehingga kami tidak akan mengomentari pertemuan RK dengan Pak Prabowo. Kami hormati itu, karena haknya RK," kata dia.

Sebelumnya, momen makan malam itu diposting Prabowo di Instagram pribadinya. Dalam foto itu, Prabowo mengenakan kemeja putih sedangkan RK berjaket hitam. Dalam postingan itu, Prabowo menuliskan ucapan terima kasih kepada RK.

"Tuang sareng Kang Emil (makan bersama Kang Emil). Hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna (terima kasih oleh-oleh ciloknya). Raos pisan (enak banget)," kata Prabowo.sinpo

Komentar: