Prabowo Terus Godok Nama Bakal Cawapres dengan Musyawarah Mufakat

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 15 September 2023 | 01:18 WIB
Para ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Kamis, 14 September 2023 malam.
Para ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Kamis, 14 September 2023 malam.

SinPo.id - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan pihaknya masih terus menggodok nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo mengatakan penggodokan bakal cawapres tersebut dilakukan secara musyawarah dan mufakat.

“Mengenai wakil presiden, kita juga sudah sepakat kita akan terus menggodok sesuai dengan tradisi adat kita, musyawarah mufakat,” kata Prabowo saat konferensi pers usai pertemuan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) KIM di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Kamis, 14 September 2023 malam.

Prabowo juga mengatakan tujuan dari musyawarah dan mufakat secara damai dalam penentuan cawapres adalah untuk kepentingan nasional dan kepentingan rakyat.

“Kita akan diskusi dan kita dalam suasana (damai karena) yang paling penting adalah kepentingan besar, kepentingan nasional, kepentingan rakyat,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Ketua umum parpol yang tergabung di dalam KIM menggelar pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar pada Kamis, 14 September 2023 malam. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh ketum parpol koalisi, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Gelora, PAN, dan PBB.

“Acara didahului oleh makan bersama dan kemudian kita membahas program kerja dari Koalisi Indonesia Maju dan dalam pembahasan tersebut tentu suasananya santai, suasananya gembira, dan menentukan langkah-langkah selanjutnya,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.sinpo

Komentar: