Perjuangkan Ketahanan Pangan, AIE Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 26 September 2023 | 16:27 WIB
Para relawan AIE lakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto (Sinpo.id)
Para relawan AIE lakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto (Sinpo.id)

SinPo.id -  Ratusan relawan yang menamakan diri sebagai Aspirator Indonesia Emas (AIE) menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029

Ketua Umum relawan AIE, Ida Sunar Indarti mengatakan ia bersama para relawan yang lain sudah sejak lama berkecimpung dalam masalah ketahanan pangan.

Menurut Ida, AIE sejalan dengan visi-misi Prabowo yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara kuat lewat program swasembada pangan, hingga swasembada energi.

"Sebetulnya AIE sudah ada sejak 2021. Pertanian dan perikanan ini sangat penting untuk mencapai ketahanan pangan, ketahanan negara itu bukan hanya dari senjata tapi juga dari ketahanan pangan," kata Ida di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Ida juga mengatakan pihaknya ingin menyuarakan program-program Prabowo, terutama di bidang pertanian, perikanan kepada masyarakat, salah satunya terkait provinsi mandiri.

"Yang ingin kita suarakan ini provinsi mandiri untuk mencapai ketahanan pangan. Kami ini menerima aspirasi dari akar rumput kami dan kami memberi masukan dari para ahli peternakan dan perikanan untuk memberikan penyuluhan dan pengetahuan kepada masing masing provinsi," jelasnya.

Atas dasar kesamaan program, dan cita-cita itulah para relawan AIE bersedia mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Perjuangan kami di bidang ketahanan pangan provinsi mandiri menciptakan ketahanan pangan nasional bersama para petani, peternak, perikanan. Pengurus pusat dan daerah seluruh Indonesia, kami menyatakan siap berjuang. Optimis memenangkan Prabowo Presiden RI 2024- 2029," demikian dikutip dari maklumat deklarasi relawan AIE yang dibacakan Sekjen AIE, Sri Mawarni.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Nasional Rumah Besar Relawan 08, Fauzy Baadilla memberi pesan kepada para relawan AIE untuk mengedepankan nilai-nilai persatuan terutama saat mensosialisasikan program Prabowo ke masyarakat.

"Hindari segala hal yang menimbulkan perpecahan, hindari segala hal yang berbau negatif yang itu bisa mempertaruhakn persatuan. Tolong diingat semua, bahwa kita mendulung Prabowo dengan cara yang santun beradab dan merangkul dan itu adalah patron kita," kata Fauzy.

"Tolong digunakan medsosnya dengan baik tidak usah direspon semua serangan hoaks, fitnah yang kemungkinan akan banyak. Kita hadali dengan sejuk," tutupnya.
sinpo

Komentar: