Syarief Hasan Sabet Penghargaan Legislator Peduli Pertahanan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 02 Oktober 2023 | 20:31 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan. Istimewa.
Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan. Istimewa.

SinPo.id - Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan meraih penghargaan sebagai 'Legislator Peduli Pertahanan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa' dalam ajang KWP Award 2023.

Sjarifuddin berharap ajang pemberian penghargaan ini membuat para legislator bekerja lebih maksimal.

"Pimpinan DPR, teman anggota DPR, mudah-mudahan acara bisa beri kontribusi lebih buat anggota DPR untuk berkinerja lebih baik," kata Syarief dalam acara KWP Award 2023 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.

Tak lupa, anggota Komisi I DPR RI itu mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP). Menurut Syarief, wartawan menjadi mitra strategis bagi dirinya dan secara umum bagi legislator.

"Wartawan itu menjadi pokok dalam kesuksesan anggota DPR menjadi perwakilan rakyat," tegas dia.

KWP kembali menggelar KWP Award 2023. Puluhan anggota dewan yang menerima penghargaan adalah mereka yang berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

KWP Award 2023 ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Sementara KWP digelar pertama kali pada 2021 di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen. Penerima Awards disaring berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.

Sementara itu, Ketua KWP Ariawan menuturkan acara KWP Award ini sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para anggota dewan dan juga sejumlah mitra wartawan seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," kata Ariawan.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.sinpo

Komentar: