Agustiar Sabran Sabet Penghargaan Legislator Pro Kemajuan Olahraga Nasional

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 02 Oktober 2023 | 23:24 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Agustiar Sabran. Istimewa.
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Agustiar Sabran. Istimewa.

SinPo.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Agustiar Sabran meraih penghargaan sebagai 'Legislator Pro Kemajuan Olahraga Nasional' dalam ajang KWP Award 2023. Agustiar berterima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut.

"Saya berterima kasih kepada KWP Award 2023 yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada saya," kata Agustiar usai acara acara KWP Award 2023 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.

Agustiar menyebut olahraga merupakan alat mempersatukan bangsa Indonesia. Selain itu, olahraga membuat sebuah negara bisa dihargai sebagai bangsa yang tangguh dan berprestasi.

Sebab itu, kata dia, penting baginya untuk terus memajukan olahraga nasional. Lewat olahraga, Indonesia akan dikenal sebagai bangsa yang berprestasi. 

"Ambil contoh bagaimana Indonesia dihormati dunia ketika negara yang kami cintai ini berhasil menyabet dua medali emas cabang olahraga bulu tangkis, Olimpiade Barcelona 1992 lewat Susi Susanti dan Alanbudi Kusuma. Kini, dunia internasional baka tertuju ke Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023," ujarnya.

"Penghargaan ini akan saya jadikan lecutan untuk terus bekerja melayani rakyat. Membangun kemajuan olahraga nasional di daerah-daerah," tegas dia.

KWP kembali menggelar KWP Award 2023. Puluhan anggota dewan yang menerima penghargaan adalah mereka yang berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

KWP Award 2023 ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Sementara KWP digelar pertama kali pada 2021 di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen. Penerima Awards disaring berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.

Sementara itu, Ketua KWP Ariawan menuturkan acara KWP Award ini sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para anggota dewan dan juga sejumlah mitra wartawan seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," kata Ariawan.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.sinpo

Komentar: