SBY Bertemu Jokowi, Dasco: Pertemuan Tokoh Bangsa Patut Diapresiasi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 03 Oktober 2023 | 15:03 WIB
Wakil Ketua DPR, Dasco saat menghadiri penganugerahan KWP Award 2023 (Sinpo.id/Galuh)
Wakil Ketua DPR, Dasco saat menghadiri penganugerahan KWP Award 2023 (Sinpo.id/Galuh)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu bahkan dianggap memberikan kesan positif menjelang Pemilu 2024.

"Itu kan tentang apa namanya Presiden yang sedang menjabat dan Presiden yang sebelumnya bertemu itulah menurut kami adalah hal yang patut diapresiasi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.

Dasco enggan bersepkulasi terkait isi pertemuan kedua tokoh Tanah Air itu. Bagi dia, pertemuan Kepala Negara dengan mantan Kepala Negara hal yang wajar.

"Mengenai apa yang dibicarakan tentunya Partai Gerindra tidak akan ikut mengomentari karena itu adalah menurut kami hal yang biasa dan wajar dilakukan oleh tokoh bangsa," katanya.

Wakil Ketua DPR ini hanya menegaskan pertemuan Jokowi dengan SBY patut diapresiasi. Keduanya menunjukkan sikap negarawan.

"Ya soal pertemuan-pertemuan antara tokoh bangsa itu adalah hal biasa, tentunya kami mengapresiasi pertemuan-pertemuan yang terjadi," kata Dasco.

SBY bertemu Jokowi Istana Bogor, Senin, 2 Oktober 2023. Pertemuan antara SBY dan Jokowi berlangsung hampir satu jam. Usai pertemuan, Jokowi sempat mengantar SBY ke mobil.sinpo

Komentar: