Relawan PROUI Dukung Prabowo: Beliau Tokoh Pemersatu Bangsa

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:31 WIB
PROUI saat deklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
PROUI saat deklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Relawan Prabowo Untuk Indonesia (PROUI) mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pada gelaran Pilpres 2024 mendatang. Para anggota PROUI merupakan alumni Universitas Indonesia (UI). 

Ketua Umum (Ketum) PROUI, Kun Narachadijat memandang bahwa Prabowo adalah pemimpin yang dibutuhkan Indonesia mendatang. Hal itu, lantaran Prabowo dapat mempersatukan semua elemen kekuatan politik yang ada di Indonesia. 

"Beliau dalam prespektif kami adalah tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa dan juga beliau adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elit politik dan rakyat Indonesia," ujar Kun kepada wartawan di Jalan Kertanegara No 65 Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Menurut Kun, Menteri Pertahanan tersebut akan membawa Indonesia menjadi lebih maju. Pasalnya, Prabowo memiliki karakter yang tegas dan punya keberanian. 

"Prabowo mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri dan akan membawa Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi," tuturnya. 

Lebih jauh, Kun mengungkapkan, mantan Danjen Kopasus itu bakal mementingkan kepentingan bangsa daripada kepentingan individu. 

"Beliau adalah pemimpin yang mengutamakan kepemimpinan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga, suku, agama, ras, atau golongan," ucap Kun. sinpo

Komentar: