Rakernas Projo Bakal Diisi Deklarasi Dukungan Bacapres 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 14 Oktober 2023 | 14:27 WIB
Siaran Live Rakernas Projo di Channel Sin Po TV (Sinpo.id/Sin Po TV)
Siaran Live Rakernas Projo di Channel Sin Po TV (Sinpo.id/Sin Po TV)

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menegaskan, pihaknya bakal mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi itu akan diumumkan dalam Rakernas ke-VI Projo hari ini, Sabtu, 14 Oktober 2023 di Indonesia Arena, GBK, Jakarta. 

"Setelah dibuka oleh pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) kita akan deklarasikan calon yang kita akan dukung," ujar Budi kepada wartawan di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Selain Presiden Jokowi, kata Budi, Projo juga mengundang Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama seluruh ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami mengundang Pak Presiden Joko Widodo, Pak Prabowo, Mas Gibran, seluruh ketua umum partai, Pak Airlangga, Pak Zulhas, Pak AHY, Pak Yusril, semua ketum partai kita undang," tuturnya. 

Menurut Budi, bacapres yang akan didukung Projo dipastikan hadir dan juga menyampaikan pidato dalam Rakernas ini. 

"Iya dong (bacapres yang didukung juga akan  menyampaikan pidato). Semuanya akan pidato," ucap dia. 

Terkait para relawan Projo memakai kaos Prabowo, Budi hanya mengatakan bahwa untuk sabar menunggu seusai pidato Presiden Jokowi. 

"Projo itu tegak lurus pada perintah Pak Joko Widodo, begitu kita tunggu aja arahan Pak Jokowi," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua Bapilpres DPP Projo Panel Barus memberi bocoran bahwa DPP Projo bakal mendukung capres berinisial 'P' pada kontestasi Pilpres 2024 yang akan datang. 

"Tanya siapa yang didukung? Yang akan dideklarasi? namanya inisialnya sama dengan saya (inisial P)  udah gitu," ungkap Panel. 

sinpo

Komentar: