Mahfud Cawapres Ganjar, PAN Harap Pilpres Jadi Ajang Mencerdaskan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:32 WIB
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap sosok calon wakil presiden (cawapres) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dapat mewarnai Pilpres 2024.

Kontestasi politik 2024 diharap menjadi ajang mencerdaskan bangsa. Khususnya, dalam menghadirkan adu gagasan antarpasangan calon (paslon) capres-cawapres.

"Harapannya semoga Pak Mahfud dapat mewarnai pilpres ini dengan adu gagasan dan pemikiran tentang kemajuan bangsa dan negara, pemilu yang mencerdaskan karena untuk pendidikan politik rakyat," kata Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Viva mengaku mengenal baik sosok Mahfud MD. Dia menyebut pria asal Madura, Jawa Timur, itu sebagai sosok intelektual yang berintegritas.

"Saya kenal baik Pak Mahfud, senior saya di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), intelektual, memiliki integritas,dan  hidupnya sederhana," ucapnya.

Dia mengucapkan selamat kepada Mahfud MD yang secara resmi ditetapkan sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"PAN mengucapkan selamat kepada Pak Mahfud MD yang secara resmi telah ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo untuk berlaga di Pilpres 2024," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta.sinpo

Komentar: