Hari Minggu Ini, Ganjar-Mahfud Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 22 Oktober 2023 | 06:20 WIB
RSPAD Gatot Soebroto
RSPAD Gatot Soebroto

SinPo.id -  Pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu 22 Oktober 2023.

Ini merupakan pasangan capres-cawapres kedua yang menjalani tes kesehatan. Sebelumnya Paslon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, pada Sabtu kemarin.

Ada 50 dokter baik langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan yang memeriksa kesehatan bakal Capres dan Cawapres. 

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Budi Sulistya pun memastikan tim kedokteran yang memeriksa Capres dan Cawapres dengan pelayanan yang sama. Sebab, Budi menyampaikan hal ini hanya dilakukan sebagaimana mandat Undang-Undang memastikan Capres dan Cawapres sehat jasmani, rohani dan bebas dari narkoba.

Sebagai informasi, Budi menjelaskan adapun sekitar 50 dokter dipersiapkan untuk tes kesehatan ini baik yang langsung terlibat maupun kepanitiaan. Untuk durasi pemeriksaan tiap Capres dan Cawapres, dia pun menginformasikan akan memakan waktu kurang lebih 8 hingga 10 jam.

"Pemeriksaan yang kami laksanakan adalah profesionalisme, independensi dan dapat dipercaya. Ini hal yang sangat dasar dan sangat prinsip serta rutin kami laksanakan di RSPAD Gatot Subroto," tambahnya.sinpo

Komentar: