Hari Santri 2023, PKS Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 24 Oktober 2023 | 02:16 WIB
(PKS)
(PKS)

SinPo.id -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Kelahiran Membawa Perubahan' di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Ahad, 22 Oktober 2023

Pada peringatan maulid kali ini, selain mengundang ulama dan tokoh dari berbagai organisasi masyarakat, PKS juga turut mengundang tokoh dari Partai Nasdem dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies-Muhaimin sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai Nasdem KH. Ahmad Effendy Choirie dan Wakil Sekretaris Dewan Syura PKB KH. Maman Imanul Haq juga akan menyampaikan nasihatnya bersama dengan Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri.

Pada acara yang bertepatan dengan Hari Santri 2023 ini, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga mengajak untuk mengingat resolusi jihad KH. Hasyim Asyari untuk menambah semangat perjuangan untuk mewujudkan perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Mudah-mudahan sekali lagi ini menjadi pesan persatuan untuk mewujudkan perubahan Indonesia ke depan yang lebih baik, perubahan Indonesia yang lebih adil, perubahan Indonesia yang lebih sejahtera," ungkap Syaikhu saat memberikan sambutannya.

Berbicara tentang perubahan, lanjut Syaikhu, tidak dapat terlepas dari Sang Pembawa Perubahan Nabi Besar Muhammad SAW yang telah mengubah kebodohan menjadi kemuliaan, mengubah perbudakan menjadi persamaan derajat, mengubah keterbelakangan menjadi kemajuan, serta mengubah dari zaman kegelapan menjadi zaman keemasan yang terang benderang.

"Inilah yang kita ingin belajar, menggali, bahkan mencontoh dan mengimplementasikan apa yang sudah diperbuat oleh Baginda Rasulullah SAW dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik," paparnya.sinpo

Komentar: