AHY Diisukan Masuk Kabinet, Ini Kata Demokrat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:52 WIB
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani (SinPo.id/ Dok. Pribadi)
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani (SinPo.id/ Dok. Pribadi)

SinPo.id - Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan kabinet pemerintahan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Demokrat tak ingin berandai-andai soal isu tersebut.

Ini disampaikan Demokrat menanggapi kabar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal ditarik ke pemerintahan Jokowi.

"Reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden, kami tak ingin mengomentari dan berandai-andai," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023.

Kamhar mengatakan saat ini fokus utama dan prioritas Demokrat adalah mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Khususnya, pileg dan pilpres yang kurang dari empat bulan lagi.

"Berikhtiar dengan segenap daya dan upaya untuk menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI ke-8 dan memenuhi target keterisian kursi di seluruh dapil pada Pileg mendatang," katanya.

Di sisi lain, Kamhar belum bisa mengungkap isi pertemuan AHY dengan Jokowi kemarin. Demokrat berjanji mengungkap hal itu setelah menerima detail informasi isi pertemuan.

"Terkait pertemuan kemarin sore, kami belum mengetahui apa yang menjadi pembicaraannya," kata dia.sinpo

Komentar: