Prabowo-Gibran Akan Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Besok

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:08 WIB
Ketua KPU Hasyim As'yari (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketua KPU Hasyim As'yari (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melakukan medical check up atau tes kesehatan pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Hasyim mengungkapkan, pasangan Prabowo-Gibran akan melakukan tes kesehatannya di Rumah Sakit Pusat Angkatan (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.00 WIB.

"Bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon pak Prabowo dan mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis, 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto," kata Hasyim di KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Hasyim menyebut, tes kesehatan dibutuhkan untuk memastikan kesehatan keduanya untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

"Rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto," ujarnya.

Sebelumnya, Hasyim menyatakan dokumen pendaftaran yang diserahkan secara fisik oleh gabungan partai politik pengusung Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim.sinpo

Komentar: