Sepekan Terjadi Dua Kali Aksi Tawuran, Polisi Tambah CCTV di Wilayah Manggarai

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:15 WIB
Tawuran di Manggarai (SinPo.id/ Humas Polri)
Tawuran di Manggarai (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polisi bakal menambah jumlah CCTV di Wilayah Manggarai, Jakarta Selatan, lantaran aksi tawuran antar warga telah terjadi dua kali dalam sepekan. Untuk mengantisipasi bentrok kembali, polisi bersama stakeholder akan menambah titik pemasangan CCTV di wilayah tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut pihaknya akan menambahkan sebanyak delapan unit CCTV. 

"Kami dari Polres memasang empat CCTV masih dan sedang berlangsung proses pemasangan. Dari Pak Walikota, pak Camat dan pak Dandim juga ada empat, jadi delapan," kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Ade Ary pun berharap penambahan CCTV ini dapat menekan terjadinya aksi tawuran di lokasi tersebut. Selain itu, nantinya bisa mengidentifikasi para pelakunya. 

"Jadi diharapkan setidaknya besok pagi selesai, ada 11 CCTV ini kami harapkan juga bisa sebagai sarana untuk pencegahan," tuturnya.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan upaya sosialisasi pencegahan tawuran kepada masyarakat. Dia memastikan para pelaku yang terlibat aksi tawuran akan diproses hukum.

"Penegakan hukum juga akan kami lakukan. Dari dua kejadian terakhir, kami sudah mengidentifikasi beberapa orang yang diduga terlibat dan kami melakukan pendalaman. Kami minta juga warga untuk tidak menutup-nutupi demi mencegah kemudaratan," kata Ade Ary. sinpo

Komentar: