Terima Kunjungan Din Syamsudin, PKS Optimis Menang di Pemilu 2024

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023 | 03:55 WIB
PKS dan Din Syamsuddin
PKS dan Din Syamsuddin

SinPo.id -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menerima kunjungan tokoh bangsa Din Syamsuddin beserta perwakilan pimpinan Ormas Islam, bertempat di kantor DPTP PKS, Kamis 26 Oktober 2023. Kedatangan Din Syamsuddin disambut hangat oleh Presiden PKS beserta jajaran, dalam konpers usai pertemuan. Syaikhu menyebutkan kedatangan Din Syamsuddin menguatkan sikap optimis dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Kami di PKS sangat menyambut baik kunjungan dari tokoh bangsa Prof Din Syamsuddin hadirnya perwakilan dari Ormas Islam mudah-mudahan dari kunjungan silaturahim ini, ke depan semakin optimis untuk kemenangan PKS dan pasangan Amin di kontestasi pemilu 2024," ucap Syaikhu. 

Selain itu Syaikhu menuturkan pertemuan dengan Din Syamsuddin dan perwakilan Ormas Islam sepakat untuk menjunjung politik yang beretika dan bermartabat. 

"Pertemuan dengan Prof Din Syamsuddin dan ormas Islam dan ini semakin menguatkan kami untuk tegar dalam upaya memperjuangkan berpolitikan di negeri ini dengan politik yang beretika dan bermartabat dan bernuansa keislaman karena PKS adalah partai Islam yang ingin mewujudkan Islam rahmatan lil alamin," ujar Syaikhu. 

Lebih lanjut Syaikhu menyebut siap berkolaborasi dengan berbagai elemen tokoh bangsa demi meraih kemenangan dalam Pemilu mendatang. 

"Kami siap berkolaborasi dan menerima masukan jika ada hal-hal yang kurang dan ini menambah semangat menghadapi Pemilu yang akan datang. Tentu ini bukan kerja-kerja kecil ini merupakan kerja-kerja besar yang tidak hanya cukup dengan PKS sendiri tapi kerja kolektif kerja bersama saling support satu sama lain mudah-mudahan menuju pada kemenangan pada pemilu nanti," pungkasnya.

Kedatangan Din dalam rangka menyampaikan dukungan atas keputusan PKS mengusung pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.

"Saya pribadi dan sejumlah Pimpinan dan tokoh organisasi Islam tingkat pusat datang ke kantor DPP PKS pertama untuk bersilaturahim karena sesama organisasi Islam maupun sosial maupun politik perlu sering bersilaturahim berkolaborasi untuk kepentingan baik umat Islam maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan. Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas ijtihad politik PKS untuk mengajukan calon presiden dan calon wakil presiden yang sudah kita kenal yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kami menilai pilihan ini tepat dan ideal," sambungnya. 

Selain itu Din Syamsuddin menilai PKS terbukti menjadi partai politik yang secara konsisten komitmen dengan nilai-nilai Islam dan kebangsaan serta menjunjung tinggi persatuan antar sesama anak bangsa. 

"Juga menyampaikan apresiasi penghargaan tinggi kepada PKS yang kami nilai telah menjadi sebuah partai politik sejati sebuah partai Islam sejati yang secara konsisten dan konsekuen memperjuangkan nilai-nilai universal Islam untuk bangsa ini dan juga berkomitmen yang sangat kuat dan sangat kental dengan wawasan kebangsaan dan juga memperjuangkan secara khusus aspirasi umat Islam," ujarnya. 

Din Syamsuddin berharap kolaborasi antara PKS dan sesama Ormas Islam bisa lebih ditingkatkan untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. 

"Sebenarnya dari kolaborasi ormas-ormas Islam dan PKS sudah berjalan namun akan kita tingkatkan dan saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia ini bukan semata-mata untuk bangsa Indonesia untuk Indonesia yang besar dan majemuk maka adanya sebuah partai politik sejati yang betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat itulah yang saya yakini akan mendapatkan dukungan dari rakyat Indonesia," tutup Din Syamsuddin.sinpo

Komentar: