Pesta Rakyat Kemayoran, Panglima TNI : Budaya Betawi Tetap Harus dilestarikan

Laporan: Sinpo
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:38 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, saat menghadiri Pesta Rakyat Kemayoran, Jum’at 27 Oktober 2023 (SinPo.id/Ist)
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, saat menghadiri Pesta Rakyat Kemayoran, Jum’at 27 Oktober 2023 (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan budaya Betawi tetap harus lestarikan oleh generasi muda. Hal itu disampaikan Yudo saat menghadiri Pesta Rakyat Kemayoran, Jum’at 27 Oktober 2023 kemarin.

“Budaya betawi tetap harus kita lestarikan ini hal yang bagus. Setiap daerah ada cara-cara seperti ini,” ujar Yudo.

Menurut Yudo tampilan budaya Betawi tak kalah dengan budaya lain. “Tolong tetap lestarikan ya,” ujar pesan Yudo usai menyaksikan tampilan seni di acara pesta rakyat Kemayoran.

Pesta Rakyat Kemayoran digelar bersama TNI digelar untuk masyarakat umum mulai tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023. Acara budaya itu sebagai ajang memperkenalkan budaya, panggung seni, kuliner, dan produk-produk unggulan dari wilayah Jabodetabek, sebagai bagian dari rangkaian acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI.

Yudo mengatakan kegiatan pesta rakyat Kemayoran berisi pasar murah sebagai wujud kecintaan dan  kebersamaan TNI pada masyarakat. “Selalu saya tekankan pada seluruh jajaran TNI di mana pun berada, harus selalu bermanfaat untuk masyarakat seperti yang sekarang ini,” kata Yudo menegaskan.

Ia menyatakan agar  masyarakat serta seluruh keluarga bisa berduyun-duyun datang untuk menikmati UMKM, belanja dan tampilan lain. “Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kemayoran ini,” katanya.sinpo

Komentar: