Gegara Bakar Sampah, Sebuah Rumah di Sragen Hangus Tak Tersisa

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 23:35 WIB
Rumah di Sragen yang hangus karena bakar sampah (SinPo.id/ Humas Polres Sragen)
Rumah di Sragen yang hangus karena bakar sampah (SinPo.id/ Humas Polres Sragen)

SinPo.id - Sebuah rumah tinggal di Dukuh Sidoarjo Desa Kalikobok Kecamatan Tanon Sragen habis terbakar.

Bangunan rumah milik Tri Lestari, yang terbuat dari bahan kayu dan bambu terbakar dengan cepat. Api berasal dari pembakaran sampah yang dinyalakan oleh pemilik rumah, merembet ke tumpukan kayu dan dinding rumah korban.

Kapolsek Tanon AKP Bayu Primadana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Peristiwa terjadi Sabtu 28 Oktober 2023 pukul 13.30 WIB.

Kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Pagiyanto. Saat melihat korban membakar sampah, saksi sempat mengingatkan agar berhati-hati.

Tidak berselang lama, saksi yang saat itu kembali melintasi rumah korban, melihat kobaran api di sebelah kiri. Api terlihat telah merembet ke tumpukan kayu hingga ke dinding rumah korban.

"Saksi bersama warga yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api sudah terlalu besar maka warga sekitar gagal melakukan pemadaman api," jelasnya.

Bayu mengatakan, api baru bisa dipadamkan pukul 15.00 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran, korban menderita kerugian sebesar Rp30 juta," jelasnya.

Bayu mengimbau,warga berhati-hati saat membakar sampah. Warga diminta menunggu, dan memastikan sampah yang dibakar padam.
 sinpo

Komentar: