Hargai Keputusan Yenny Wahid, KIM Ingat Pernyataan Gus Dur soal Prabowo

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 29 Oktober 2023 | 00:01 WIB
Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM) Irwan (kiri) dan bakal capres 2024 Prabowo Subianto (kanan). (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM) Irwan (kiri) dan bakal capres 2024 Prabowo Subianto (kanan). (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM), Irwan Fecho, mengingat pernyataan Presiden RI ke-4 mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur) soal sosok bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Hal itu dilakukan Irwan saat merespons langkah putri mendiang Gus Dur, Yenny Wahid, yang sudah resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Irwan berkata, keputusan Yenny mendukung Ganjar-Mahfud merupakan bagian dari dinamika politik yang biasa terjadi.

“Kami di KIM sangat menghargai keputusan Mbak Yenny Wahid,” kata Irwan kepada wartawan pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih dan mengaku selalu mengingat kebaikan Gus Dur yang pernah menyampaikan bahwa sosok paling ikhlas kepada rakyat Indonesia adalah Prabowo.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) itu meyakini seluruh pendukung Gus Dur mengetahui hal tersebut.

“Kami di KIM juga selalu berterima kasih dan mengingat kebaikan Gus Dur yang pernah testimoni bahwa orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia adalah Prabowo dan semua pendukung Gus Dur mengetahui itu,” ucap Irwan.

Ia melanjutkan, Jawa Timur (Jatim) memang merupakan wilayah yang akan memiliki peran penting di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, KIM memiliki strategi khusus prospektif program strategis dan program berbasis masyarakat.

Termasuk, anggota Komisi V DPR RI itu bilang, program untuk santri, Gusdurian, serta pesantren.

Irwan pun meyakini serta optimis kehadiran Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ‘mengalirkan’ dukungan warga Jatim ke bakal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami juga yakin dan optimis retrospektif Pak SBY, Pak Jokowi, dan Pak Prabowo di Jawa Timur akan menjadikan Prabowo-Gibran didukung masyarakat Jawa Timur dan didukung banyak sekali ulama NU dan pesantren di Jatim,” ujarnya.

Irwan menambahkan, semua pihak akan terus berkompetisi secara adlin dan berupaya mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Pihaknya, ia menegaskan, akan mengawal Prabowo-Gibran di seluruh basis-basis suara Prabowo dan Jokowi di Pilpres 2019 lalu, tidak hanya di Jatimsinpo

Komentar: